Yakin Gelar Sosialisasi Bagi Generasi Muda

0
74
pil
SULTRANEWS-Yayasan Kreasi Insani Indonesia (Yakin) sebagai salah satu lembaga yang melakukan pemantauan terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari menggelar sosialisasi bagi generasi muda untuk tidak melalukan golput. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Kubra Kendari, Kamis (1/12/2016).
Kegiatan sosialisasi yang dilakukan hari itu tidak hanya dihadiri oleh pemilih pemula, melainkan juga beberapa tokoh muda, lembaga, orang tua, kelurahan dan kecamatan yang dinilai memiliki peran dalam pilkada 2017 mendatang.
Kisman, Direktur Eksekutif Lembaga Yakin, mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan hari itu bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada generasi muda bahwa pentingnya suara mereka dalam kemajuan daerah lima tahun mendatang.
“Sosialisasi ini kami lakukan untuk memberitahukan kepada generasi kita bahwa satu suara itu sangat penting, baik itu suara orang dewasa maupun suara pemula sehingga kami harus memberikan pemahaman,” katanya.
Dalam sosialisasi yang dilakukan hari itu mengangkat sebuah tema “Generasi Muda Jangan Golput”. Selain sosialisasi, Yakin juga melakukan penandatanganan bersama Sultra Demo untuk sama-sama melakukan pemantauan dan monitoring pilkada 2017. (LINA)
BACA :  Revisi UU ITE Berlaku, Polda Sultra Himbau Pengguna Sosmed Lebih Hati-hati