Warga Ikuti Diskusi Publik Pilkada Damai

0
174

diskusi-publk

SULTRANEWS- Puluhan warga masyarakat Kota Kendari mengikuti Diskusi Publik terkait Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh Sultra Demo di Hotel Kubra, Minggu (20/11/2016).

Dalam diskusi publik hari itu hadir pula Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu dan Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani sebagai perwakilan dari Pemda Kota Kendari.

Direktur Sultra Demo, Arafat mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan serangkai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Hanya dalam diskusi kali ini melibatkan warga secara langsung.

“Sudah pernah kami melakukan diskusi serupa, hanya saja pesertanya para penyelenggara pemilu kalau ini masyarakat,’ ujarnya.

Menurutnya diskusi yang dilaksanakan hari itu bertujuan agar semua pihak terkait bisa melaksanakan sebuah pilkada yang aman dan nyaman, tanpa ada konflik atau saling serang antara massa pendukung yang satu dengan yang lainnya.

Melalui diskusi yang diselenggarakan hari itu, Sultra Demo sebagai lembaga pemantau pilkada bisa secara langsung menyerap dan mengetahui apa yang menjadi kendala di lapangan terkait rawan konflik sehingga bisa diantisipasi sejak dini.

BACA :  1335 Calon Jamaah Haji Asal Sultra Siap Diberangkatkan

Selain diskusi publik, Sultra Demo juga melakukan MoU dengan Ombudsman Perwakilan Sultra. “Kami akan menandatangani MoU dengan Ombudsman Sultra, sehingga kedepannya jika ada informasi yang kami inginkan bisa juga meminta bantuan ombudsman untuk mendapatkan data-data yang kami butuhkan,” tutupnya. (LINA)