Walikota Kendari Resmikan Rumah Singgah/Aman untuk Perempuan Korban Kekerasan dan Anak Terlantar

0
81
Dokumentasi foto: Humas Kota Kendari

SULTRANEWS-Wali Kota Kendari, DR.Ir.H. Asrun, M.Eng.SC meresmikan rumah singgah atau aman  bagi perempuan korban kekerasan dan anak terlantar/ anak-anak jalanan, Jumat (22/9) pagi. Rumah yang dapat menampung puluhan  orang tersebut terbilang megah dan difasilitasi berbagai keperluan bagi anak jalanan, seperti tempat tidur, tevisi, kamar mandi dan dapur. Rumah yang beralamat di Jalan Brigjen ZA Sugianto, Kota Kendari, diharapkan dapat menjadi rumah aman bagi perempuan korban kekerasan sekaligus rumah singgah bagi para anak-anak terlantar dan anak jalanan agar dapat menimba pendidikan dan keterampilan.

Dokumentasi foto: Humas Kota Kendari

“Alhamdulillah satu kesyukuran, selesai sudah pembangunan rumah aman bagi perempuan korban kekerasan dan anak jalanan.  Satu persembahan dari saya buat mereka anaknya-anak yang masih beratapkan langit. Ini akan menjadi tempat yang aman bagi mereka. Tempat mereka belajar, tempat mereka berkumpul. Kalau sudah ada tempat mereka yang refresentatif seperti ini, tinggal tugas kita bagaimana mengawal mereka meraih mimpi-mimpi mereka,”ungkap Asrun.

Dokumentasi foto: Humas Kota Kendari

Pembangunan rumah khusus anak-anak jalanan tersebut merupakan kepedulian dan  perhatian besar pemerintah kota khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari atas nasib perempuan korban kekerasan dan anak-anak jalanan yang saat ini terus menjamur di Kendari.

BACA :  Tambah Koleksi Bunga, Maksimalkan Penataan Taman
Dokumentasi foto: Humas Kota Kendari

Para anak-anak jalanan ini kebanyakan telah putus sekolah akibat ketidakmampuan ekonomi orang tua mereka. Dari pendataan pemkot, diketahui pula jika anak-anak jalanan di Keota Kendari datang dari berbagai daerah pelosok kabupaten di sekitar Kendari, seperti Konawe, Konawe Selatan, Muna dan Kolaka. SK