Wakil Gubernur Lepas Kontingen PON 19 Provinsi Sultra

0
327
Wakil Gubernur Sultra Saleh lasata didampingi Sekda Lukman Abunawas dan komandan kontingen PON Sultra melepas altit Sultra yang akan berlaga di PON ke 19 di Jawa barat. foto: YJ

SULTRANEWS-Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata, Rabu (14/9) melepas secara resmi para atlit Provinsi Sultra yang akan berlaga pada PON ke 19 di Jawa Barat.
Adapun jumlah atlit Sultra yang akan berlaga di PON ke 19 di Jawa Barat sebanyal 215 orang termasul di dalamnya atlit, pelatih, offisial, pendamping dan tenaga medis. Dengan cabang olahraga yang diikuti sebanyak 14 cabor. 

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur sultra,Saleh Lasata berjanji
atas nama pemerintah daerah,akan memberikan reward atau penghargaan
kepada cabor maupun atlit yang berprestasi pada PON ke 19 di Jawa Barat.
“Saya meminta para atlit tetap semangat dan harus menunjukkan kepada
daerah lain bahwa sultra bisa berprestasi di kancah olahraga nasional,”kata Saleh Lasata.
 
Komandan satuan tugas Kontigen PON ke 19 Sultra,Tasman Taewa mengatakan,cabor yang diikuti Sultra pada PON ke 19 di Jawa Barat adalah cabor yang sering memberikan sumbangan medali pada setiap ajang PON, seperti dayung dan pencak silat. 

BACA :  Menyelami Surga Bawah Laut Labengki

“Para atlit sultra diharapkan bisa memberikan yang terbaik buat daerah karena mereka sudah melakukan berbagai persiapan diantaranya pelatda”,ujar Tasman Taewa. 

Sementara, Ketua KONI Sultra,Lukman Abunawas mengatakan, mengapresiasi seluruh Pengprov cabor yang intens melakukan latihan sebelum PON dilaksanakan.
Hal itu sebagai tanda para atlit maupun pelatih bersiap dan bersungguh- sungguh memberikan yang terbaik pada PON tahun 2016 di Jawa Barat. 

Ketua KONI juga mengharapkan kepada seluruh atlit yang mengikuti lomba untuk tetap menjaga sportifitas dan tetap semangat serta nama baik daerah.
Pada PON di Jawa Barat ini perolehan medali untuk sultra bisa meningkat di banding PON tahun 2015 yang hanya mendapatkan 3 medali emas. YJ