RSUD Kendari Punya Lima Gedung Baru

0
68

SULTRANEWS-Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Kendari menambah lima gedung baru dengan standar kualitas  cukup baik. Pembangunan lima gedung ini menelan anggaran Rp 14,8 milyar dan telah diresmikan Wali Kota kendari DR.Ir.H.Asrun, M.Eng. Anggaran pembangunan gedung baru RSUD Kendari sendiri bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kota Kendari 2016.

Selain sarana gedung baru, Pemkot Kendari juga menyediakan fasilitas tempat tidur sebanyak 154 buah yang didistribusikan ke Kelas III sebanyak 97, kelas II sebanyak 24, kelas I sebanyak 17 buah dan VIP 16 buah.

“Komitmen yang kuat  dari semua pihak dalam mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan lebih baik sehingga pembangunan dapat terwujud dalam waktu singkat. Setelah diresmikan, sarana kesehatan ini langsung dimanfaatkan pihak pengelola rumah sakit,”kata Asrun.

Direktur RSUD Kota Kendari dr. Asrida mengungkapkan, pembangunan lima sarana baru ini merupakan upaya mengantisipasi meningkatnya jumlah pasien dari tahun ke tahun. Peningkatan dapat dilihat dari grafik kenaikan jumlah pasien dari tahun ke tahun. Pada tahun 2012 misalnya, jumlah pasien RSUD Kendari  hanya 7.091 orang dan pada 2016 mencapai 11.018 pasien. SK

BACA :  Anti-Corruption Film Festival Segera Dihelat