Rohmansyah Terbukti Melakukan Pemalsuan Dokumen

0
307

 SULTRANEWS-Tarik ulur atas kasus dugaan pemalsuan yang dilakukan oleh salah seorang pengurus di PT Baula Petra Buana, Rohmansyah akhirnya dapat dibuktikan oleh Rudi Rusmadi sebagai salah satu komisaris di PT.Baula Petra Buana.

Menurut Rudi, setelah melakukan penelusuran dan mengumpulkan data terkait adanya dugaan pemalsuan dokumen atas kepengurusan PT.Baula Petra Buana akhirnya menemukan titik terang. “Jadi kami sudah melakukan klarifikasi kepada notaris yang bersangkutan, Tris Nur Patrin. Notaris itu juga telah menjelaskan bahwa dokumen yang dimaksud bukan terkait kepengurusan melaikan adanya jual beli tanah,” jelasnya kepada sejumlah rekan media di Kendari, Jumat (9/12/2016).

Ia mencurigai adanya indikasi atau niat khusus untuk memalsukan data ke dalam sistem, sayangnya hal itu terbaca. Dijelaskannya pula berdasarkan nomor registrasi yang terdaftar pada notaris adanya surat mengenai jual beli tanah bukan perubahan kepengurusan dalam Baula. Ditegaskannya jika notaris yang bersangkutan telah diperiksa oleh pihak Kementrian Hukum dan HAM juga pihak kepolisian, sehingga sudah bisa dipastikan jika Rohmansyah melakukan pemalsuan dokumen.

“Notaris yang bersangkutan juga telah memberikan pernyataan kepada Dewan Notaris jika tidak pernah membuat dokumen seperti yang dikatakan Rohmansyah,” tegasnya.

Langkah selanjutnya yang dilakukan Rudi untuk mendapatkan keadilan yakni akan menyusun terkait delik aduan perdata atas aktivitas pertambangan yang telah berjalan di Baula selama beberapa bulan belakangan ini. “Mungkin minggu depan delik aduan kami akan disampaikan saat ini masih disusun untuk orang-orang yang melakukan aktivitas pertambangan,” tutupnya. (LINA)

BACA :  Konawe Akhirnya Raih Piala Adipura