Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari Janji Berantas Pungli

0
87
Kapolsek KP3 bersama anggota. foto: YJ
Kapolsek KP3 bersama anggota. foto: YJ

SULTRANEWS-Genderang pemberantasan terhadap pungutan liar terus ditabuh aparat kepolisian didaerah ini. Seperti Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari,yang berkomitmen memberantas segala praktek pungutan liar atau pungli. K

apolsek Kawasan Pelabuhan Kendari,IPDA Rahmat Zam-zam mengatakan, berdasarkan instruksi pimpinan Polri maupun Presiden semua lini pelayanan Publik harus bersih dari  pungli,atas hal itu pihaknya sudah menginstruksikan kepada anggotanya untuk memberantas praktek pungli dikawasan pelabuhan.

“Sejak dibentuk tim saber pungli,saya sudah menginstruksikan kepada pemegang otoritas pelabuhan untuk bersama-sama kita berantas punglu,”Kata Kapolsek.

Sejauh ini Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari belum menemukan atau menangkap pelaku dari praktek pungli. Berbagai pelayanan pengurusan administrasi dalam kawasan pelabuhan masih terbilang sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Kendati demikian jika ada ditemukan atau tertangkap tangan melakukan pungli akan ditindak secara hukum. Tidak hanya itu aktifitas bongkar muat yang selama ini disinyalir marak terjadi pungli,juga tidak ditemukan. “Saya tidak segan-segan menindak pelaku pungli jika tertangkap,” Ujar IPDA Rahmat Zam-zam.

Masyarakat juga dihimbau untuk proaktif melapor,jika melihat ada praktek pungli yang dialami selama melaksanakan aktifitas dipelabuhan. YJ

BACA :  Operasi Zebra 2016, Ditlantas Polda Sultra Tilang 3.482 Pelanggar