Pelajar Rusia Disuguhkan Makanan Tradisional Sinonggi

0
111

SULTRANEWS.COM-Makanan tradisional menjdi menu pilihan Pemerintah Kota Kendari untuk menjamu puluhan pelajar asal Rusia yang  melakukan studi banding tentang kebudayaan di Kota Kendari. Rombongan pelajar dari Rusia  Saat tiba,  pelajar yang didampingi guru pendamping tersebut dijamu khusus oleh sekretaris daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani  makan siang dengan pangan lokal  Kendari yang disebut Sinonggi ( sagu).

Alamsyah  tak sungkan mengajari para dosen dan guru asal Rusia cara mencicipi sinonggi sembari menjelaskan bahan pembuat sinonggi.

Studi banding pelajar Rusia tersebut sebagai balasan atas kunjungan sejumlah Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Kendari ke Rusia beberapa waktu lalu.

“Kunjungan ini adalah balasan. Jadi dalam rombongan itu tidak hanya pelajar setingkat SMP dan SMA, ada juga beberapa mahasiswa guru dan dosen,” kata Alamsyah.

Selain untuk mempelajari budaya-budaya di Kota Kendari, kata Alamsyah, kunjungan para pelajar ini juga dimaksudkan untuk melihat metode pendidikan Indonesia yang ada di sekolah, khususnya di Kota Kendari.
Rencananya rombongan studi banding ini direncanakan berada di Kota Kendari selama lima hari. Selama berada di Kendari, para pelajar asal Rusia tersebut akan mengunjungi SMP 9 Kendari, SMP 13 Kendari, SMP 15 Kendari dan SMA 4 Kendari. SK/AN

BACA :  DPRD Sultra Tolak Kenaikan BBM