Menanti Pagelaran IOX Celebes 2017 di Kendari

0
81

SULTRANEWS-Indonesia Offroad Expedition (IOX) Celebes 2017 segera digelar kembali. Ivent berskala nasional ini rencananya digelar 7 hingga 21 Oktober 2017 mendatang dan kali ini berlangsung di Kota Kendari. Ajang ekspedisi mobil bermesin tangguh mengambil rute cukup panjang  dengan jarak tempuh sejauh 1.840 kilometer.

Menariknya IOX Celebes ini akan mempromosikan pariwisata Sulawesi Tenggara khsusnya Kota Kendari dan sekitarnya. Kegiatan IOX Celebes 2017 nantinya akan diikuti puluhan kendaraan offroad yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. DR.Ir.H.Asrun, M.Eng memberi apresiasi rencana ivent IOX Celebes 2017 yang dianggap sebagai ivent yang dapat mempromosikan pariwisata daerah.

“Ini ajang promosi potensi wisata mengingat para peserta berasal dari berbagai macam daerah, untuk memamerkan potensi-potensi pariwisata yang dimiliki Sultra khususnya Kota Kendari,”kata Asrun.

Berikut jalur yang akan dilewati peserta ivent  IOX Celebes 2017: Kota Kendari – Pondidaha – Meluhu- Lasolo- Tetewatu- Pondoa-Routa- Matarombeo- Matano- Ranteangin- Towuti- Rantepao- Soppeng- Maros – Kota Makassar. SK

BACA :  Tiga Warga Buton Terbunuh, Timika Memanas