Masih Banyak Perusahaan Belum Berikan Jaminan BPJS Kesehatan

0
189
Sosialisasi BPJS di Kota Kendari. foto: LINA
Sosialisasi BPJS di Kota Kendari. foto: LINA

SULTRANEWS-Masih Banyak Perusahaan Belum Berikan Jaminan BPJS Kesehatan Pemerintah yang saat ini terus melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat dan perusahaan akan pentingnya memiliki BPJS Kesehatan ternyata masih memiliki kendala besar dilapangan. Pasalnya, meskipun seluruh perusahaan sudah diwajibkan untuk memberikan BPJS Kesehatan kepada kartawan, namun tetap saja masih ada perusahaan yang tidak patuh akan hal itu.

Untuk itu, BPJS Kesehatan Kota Kendari yang bekerja sama dengan Kejati Sultra mengundang secara langsung perusahaan yang ada di Kota Kendari untuk mengetahui apa saja yang menjadi kewajiban perusahaan.

“Sosialisasi yang kami lakukan hari ini memang bertujuan untuk memberitahukan apa kewajiban pemberi kerja kepada pekerjanya, semua perusahaan diwajibkan untuk menanggung BPJS Kesehatan bagi karyawannya,” jelas Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kota Kendari, Imran Hasyim.

Menurutnya, sekitar 60 perusahaan yang terdaftar di Kota Kendari, masih banyak yang belum memberikan jaminan BPJS Kesehatan. Sementara pihak BPJS sendiri dituntut untuk melakukan sosialisasi agar perusahaan yang ada tersebut bisa tahu kewajibannya.

BACA :  Kendari Werk, Perak Sulawesi yang Melegenda

“Kami ditarget hingga akhir tahun ini bisa memberikan sosialisasi kepada semua perusahaan yang terdaftar, tetapi yang kami datangi secara langsung baru 50 persen, nah ini waktunya sudah mepet sehingga kami undang semua perusahaan yang belum kami temui untuk dipertemukan di Aula Kejati Sultra,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika pihak BPJS Kesehatan Sultra mengandeng Kejati Sultra karena sudah ada kerja sama sebelumnya dengan pemerintah pusat hingga ke daerah. (LINA)