Ini Lima Pantai Menarik di Desa Wisata Namu

0
1567

SULTRANEWS-Desa Wisata Namu, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan memiliki sejumlah lokasi menarik untuk dikunjungi. Setidaknya ada delapan spot lokasi wisata andalan yang dapat Kamu kunjungi bersama keluarga tercinta.

  1. Pantai Pasir Putih Oloa

Lokasi pasir putih Oloa  terletak di Dusun Satu, yang merupakan pintu masuk Desa Wisata Namu. Pasir putih yang indah ini membentang sepanjang satu kilo meter dan ditumbuhi pepohonan kelapa milik warga. Tak hanya memanjang dengan lengkungan seperti alis, pasir putih oloa tak berobak deras karena terlindungi oleh tanjung sehingga cukup baik untuk lokasi untuk anak-anak.

2. Pantai Bintang Laut

Pasir Panjang ini berada di sisi kanan Dusun Satu. Saat air pasang pasir panjang ini akan tenggelam setinggi satu meter, namu saat air surut pasir panjang akan membentang seluar lapangan sepak bola. Nah, biasanya pasir panjang ini digunakan warga untuk menggelar olah raga voly pantai atau bermain bola. Menariknya, pasir panjang ini merupakan habitar ribuan bintang laut. Saat air surut ribuan bintang akan menampakkan diri di atas pasir putih

BACA :  Wakatobi Segera Jadi Cagar Biosfir Dunia

3. Pantai Namu

Pantai Namu berada di Dusu Dua Desa Wisata Namu. Pasirnya memanjang kurang lebih 600 meter hingga ke ujung dusun. Di depan pantai nampak bebatuan hitam yang cocok untuk yang suka berselfie ria. Di area pantai terdapat pohon mangrove dan cemara laut. Pasir di dusun dua ini di waktu-waktu tertentu akan nampak berwarna pink.

4. Pantai Sunyi

Pantai satu ini jauh dari pemukiman penduduk. Pantainya putih bersih dengan air laut yang jernih. Dari pantai ini kita dapat menyaksikan aneka satwa seperti kera dan elang sulawesi.

5 Pantai Dusun Empat

Pantai Dusun Empat tak kalah indah dengan pantai lainnya di Desa Wisata Namu. Untuk menjangkau pantai biasanya pengunjung menggunakan perahu mesin tempel dan dapat juga menggunakan jalur darat melalui hutan alam yang masih perawan. Di musim timur pantainya akan berombak cukup besar karena pantainya  berhadapan langsung dengan celah laut banda.  YOSHASRUL