Derita Balita Asal Konda yang Menderita Kanker Mata

0
93

kanker-mataSULTRANEWS- Ahmad (5 tahun) benar-benar membutuhkan uluran tangan banyak pihak. Oleh dokter Ia divonis menderita kanker mata akut. Warga asal Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan – Sulawesi Tenggara  sudah mendapat perawatan medis di rumah Sakit Bahteramas Sulawesi Tenggara  dan nyaris ditolak pihak rumah sakit, karena tidak memiliki kartu sehat  dan biaya perawatan.

“Hasil pemeriksaan dokter,  Ahmad didiagnosa menderita kanker mata stadium akut,”kata Aming, ayah Ahmad.

Sayang, Ahmad belum mendapat perawatan intensif dari pihak rumah sakit yang diklaim pemerintah Sulawesi Tenggara tersebut sebagai rumah sakit Internasional. Pertimbangannya, pihak Rumah Sakit Bahteramas, belum memiliki teknologi medis untuk menangani penyakit kanker mata.

Rencananya, balita malang ini akan dirujuk ke rumah sakit makassar – sulawesi selatan. Hal ini diungkapkan Masyita, Humas RS Bahteramas Sultra. Namun pemberian rujukan ke rumah sakit di makassar kini masih dipikirkan orang tua pasien karena tidak memiliki biaya yang cukup untuk pengobatan. Permohonan bantuan dana sudah diupayakan keluarga ke berbagai pihak, namun belum membuahkan hasil.

BACA :  Kebun Raya Kendari Tuntas 2019

Aming, ayah penderita kanker mata orang tua penderita kanker mata, hanya berharap ada pihak yang bersedia membantu biaya pengobatan anaknya  agar bisa sembuh.YJ