Dari HUT Korps Brimob Polri Ke 71 Tahun 2016

0
272

SULTRANEWS- Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri Ke 71,Senin (14/11-2016) dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra). Di bumi anoa HUT Korps Brimob Polri Ke 71 dilakukan dalam upacara militer dengan Inspektur Upacara,Kapolda Sultra,Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso,dan dihadiri Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Sultra.

Tema sentral HUT Korps Brimob kr 71 tahun ini yakni semangat kerja nyata untuk mewujudkan insan Brimob Polri yang Profesional,moderen dan terpercaya. Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolda Sultra,Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso, bahwa, lahir,tumbuh dan berkembangnya Korps Brimob Polri tidak lepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Kesatuan Polisi Istimewa yang menjadi cikal bakal Korps Brimob Polri,telah memainkan peran penting dalam berbagai kancah perjuangan bangsa saat itu,baik dalam merebut maupun mempertahankan kemerdekaan. Tidak hanya itu berbagai prestasi dari Korps Brimob Polri telah mampu diraih,seperti penanganab kelompok bersenjata,unjuk rasa anarkis,radikalisme dan terorisme dan tidak kalah penting keterlibatan Korps Brimob Polri dalam kegiatan menjaga perdamaian dunia di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa.

BACA :  Tambak Versus Tambang di Konsel

Salah satu dampak dari perkembangan yang terjadi adalah munculnya beragam potensi gangguan dan kejahatan di tengah masyarakat. Menyikapi hal itu,eksistensi Korps Brimob Polri yang berperan dalam menangani kejahatan berintensitas tinggi dan berimplikasi kontinjensi adalah mutlak diperlukan.

Satuan Brimob Polri memiliki berbagai keterampilan khas yang tidak dipunyai oleh fungsi kepolisian lainlainnya Sementara itu komandan Satuan Brimob Polda Sultra,Kombes Polisi Kasero Manggolo mengatakan Dimoment Ulang Tahun ini Korps Brimob Polri terus berkembang dan menjadi satuan yang solid,dinamis,profesional dan dicintai masyarakat.

Selain itu juga, sebagai komandan satuan Brimob Polda Sultra akan senantiasa menjunjung tinggi komitmen guna meminimalisir segala bentuj pelanggaran yang dilakukan anggotanya,sehingga tercipta kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Brimob.YJ