Commissioning PT.VDNI Diundur Januari

0
299
SULTRANEWS- Direktur PT.Virtu Dragon Nikel Industry, Rudi Rusmadi mengatakan jika tahap commissioning atau tahap uji coba pada tungku yang awalnya diagendakan Desember 2016 diundur hingga January 2017 mendatang. Dikatakannya pengunduran commissioning tersebut disebabkan adanya kelambatan pengerjaan utamanya dalam pemasangan power plan.
“Saya lihat tidak bisa dipaksakan Desember karena belum siap, tapi tetap disiapkan untuk memasukkan nikel ore dan batu bara untuk mendukung tahap commissioning kami,” jelasnya, Jumat (9/12/2016).
Tahap awal, pihak PT.VDNI akan melakukan commissioning pada lima tungku, namun tahap selanjutnya diperkirakan Mei dan Juni sebanyak 15 tungku sudah bisa dioperasikan. Dengan adanya rencana pengoperasian PT.VDNI ini maka akan diperkirakan PAD yang akan masuk ke daerah cukup melimpah.
“Kalau kami hitung dengan harga yang ada saat ini maka setahun itu bisa mencapai 600 juta dollar setiap tahun, PAD yang akan masuk itu 4 persen dari total yang disebutkan tadi,” tukasnya. (LINA)
BACA :  Pemkab Kolaka Bangun Kawasan Industri Perikanan